Posted on: July 15, 2020 Posted by: admindesa Comments: 0

Penyaluran Jaring Pengaman Sosial Pemerintah Kabupaten Tahap 2

Wanoagara Kulon – Bantuan terkait penanganan masyarakat terdampak covid-19 yang berasal dari pemerintah Kabupaten Purbalingga untuk tahap kedua sudah disalurkan di hari Rabu tanggal 15 Juli 2020 di GOR Balai Desa Wanogara Kulon, Rabu (15/7).

Bantuan dari  JPS Kabupaten tahap kedua Desa Wanogara Kulon sejumlah 83 KK tahap sebelumnya diperuntukan 100 KK adanya pengurangan kuota dikarenakan adanya pengentrian data di JPS Provinsi Periode tambahan, dimana menerima paket sembako selama tiga bulan berturut-turut. Isi bantuan berupa beras 10 kg, minyak goreng kemasan 1 liter, telur 10 butir, kecap 1 bungkus, mie instan 11 bungkus dan kerupuk 1 bungkus.

Salah satu penerima Bansos JPS Kabupaten Wasto (25) warga RT O4 RW 02 mengaku dirinya saat ini sedang nganggur karena kena PHK. Wasto merupakan korban PHK dari “Pabrik” tempatnya bekerja. Sejak peristiwa korona melanda, Pabrik tempat dirinya bekerja tutup sejak bulan Maret, sehingga harus pulang dari Jakarta.

“Bekerja di Jakarta, bulan Maret akhir ada covid, langsung dipulangkan karena Pabrik-nya tutup. Terimakasih untuk Kabupaten Purbalingga sudah memberikan bantuan sembako, dan berharap pandemi covid-19 ini segera berakhir”. tuturnya.

Kepala desa berharap dengan berbagai bantuan ini diantaranya Pertama bantuan sosial tunai (BST) senilai Rp 600 ribu, program perluasan BPNT atau bantuan  sembako keduanya dari pemerintah pusat. Kemudian adalah bantuan dari pemerintah provinsi berupa JPS Provinsi dalam bentuk sembako seharga Rp 200 ribu, BLT DD dan terakhir dari JPS Kabupaten diharapkan dapat merata ke semua warga terdampak covid-19. Dan berusaha dalam pendataan tidak ada duplikasi, tidak ada warga masyarakat yang menerima lebih dari satu macam bantuan.

Categories:

Leave a Comment