Posted on: March 18, 2020 Posted by: admindesa Comments: 0

UPAYA PEMERINTAH DESA WANOGARA KULON CEGAH PENULARAN COVID-19

Wanogara Kulon, 18 Maret 2020- Pada awal bulan Maret 2020, Indonesia di hebohkan dengan kasus masuknya virus covid-19 atau yang kita kenal dengan virus corona. Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah langsung melakukan upaya pencegahan penularan  virus agar tidak semakin banyak warga yang terjangkit virus tersebut.

Setelah diterimanya surat Edaran Camat Rembang nomor : 440/079/2020 Tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Penularan Resiko Infeksi Corona Virus Discase, Pemerintah Desa Wanogara Kulon bergerak cepat dengan bersurat kepada seluruh Ketua RT agar melakukan langkah-langkah sebagai berikut ;

  1. Melaporkan apabila ada warga di wilayah RT setempat yang terindikasi Virus Corona kepada posko kesehatan terdekat.
  2. Memerintahkan kepada seluruh Ketua RT agar memantau warganya yang baru pulang dari luar negeri dan mengarahkan apabila ada yang sakit dan terindakasi gejala virus Corona untuk memeriksakan diri ke layanan kesehatan terdekat.
  3. Menghimbau kepada seluruh agar tetap tenang, dan waspada serta membiasakan Pola hidup bersih dan sehat.
  4. Menunda dan membatasi kegiatan yang menghadirkan orang banyak selama dua minggu kedepan
  5. Menghimbau kepada warganya untuk menyediakan sarana cuci tangan dirumah masing-masing
  6. Membiasakan cuci tangan setelah melakukan aktivitas.

Kepala Desa Wanogara Kulon Bpk. Sunarto H S S.Pd menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat bisa sama-sama menjaga kondusifitas lingkungan dan tidak terpengaruh dengan berita-berita hoax yang banyak tersebar di sosial media.

Aktivitas Pemerintah Desa mencegah penyebaran virus covid-19 dengan membersihkan fasilitas kantor.

Beliau juga mengatakan bahwa aktifitas di kantor pemerintah desa masih berjalan seperti biasa, namum juga tetap menjaga kebersihan di lingkungan kantor desa.

Categories:

Leave a Comment